(World Tour Finals 2018) Tommy Akui Tak Tampil Prima

(Guangzhou, 13/12/2018)

Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Sameer Verma, pemain tunggal putra asal India di penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Tommy dikalahkan Verma dengan skor 16-21, 7-21. Hasil ini membuat peluang Tommy ke semifinal menjadi cukup berat.

Tommy mengaku tak dapat tampil seprima di pertandingan pertama saat melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand). Kemenangan atas Wangcharoen diraih Tommy dengan permainan panjang berdurasi 89 menit. Hal ini ternyat mempengaruhi kondisi Tommy.

"Hari ini saya merasa tampil kurang bagus, badan saya terasa berat karena terkuras setelah pertandingan kemarin. Saya tidak menyangka kalah seperti ini. Pertahanan saya tidak serapat kemarin, stamina, badan terasa berat dan cover lapangan tidak seenak kemarin," ujar Tommy saat ditemui di Tianhe Gymnasium.

"Hari ini saya juga dapat jadwal pertandingan pertama, kalau di akhir kan bisa punya waktu istirahat yang lebih panjang," tambahnya.

Tommy akan ditantang Kento Momota (Jepang) pada laga penyisihan terakhir. Jika ingin memastikan tiket semifinal, mau tak mau Tommy harus mengalahkan Momota. Namun jika Tommy kalah, kansnya semakin berat, tergantung hasil pertandingan Verma melawan Wangcharoen. Jika Verma mengalahkan Wangcharoen, maka ia otomatis ke semifinal bersama Momota yang juga telah mengantongi dua kemenangan di grup B.

"Untuk besok lawan Momota, saya hanya berusaha untuk tampil bagus saja dulu," komentar Tommy soal laga besok.

Hasil sementara pertandingan penyisihan grup World Tour Finals 2018 dapat dilihat di sini. (*)