(World Tour Finals 2018) Hafiz/Gloria Tumbangkan Wakil Jepang

(Guangzhou, 12/12/2018)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam laga penyisihan grup B di World Tour Finals 2018. Dalam pertandingan berdurasi 69 menit, Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-18, 16-21, 21-18.

Sebetulnya Hafiz/Gloria punya peluang menang dua game langsung saat sudah mengamankan game pertam dan unggul 15-10 di game kedua. Namun Watanabe/Higashino mulai menyusul perolehan angka dan mengambil alih permainan.

Di game penentuan, Hafiz/Gloria yang tertinggal 16-18 mampu membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan game ketiga.

"Di game pertama, kami mainnya tenang, yakin, usahakan komunikasi sama partner bagus. Kami sudah mempelajari lawan, sudah tahu cara mainnya, tinggal terapkan di lapangan. Karena kami tenang, jadi lebih enak mainnya," ujar Hafiz kepada Badmintonindonesia.org.

"Bola di sini berat, mereka tidak bisa begitu saja mematikan kami dan kami pun sebaliknya. Tadi adu kuat dan jaga fokusnya. Di game kedua kami sudah unggul 15-10 tiba-tiba bingung dan tersusul lawan karena kami terbawa irama permainan lawan yang lambat," sebut Gloria.

Kemenangan ini menjadi bekal bagi Hafiz/Gloria dalam menjalani dua laga lagi demi tiket semifinal. Di pertandingan selanjutnya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia. Di pertandingan ketiga, Hafiz/Gloria ditantang Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)

"Kami sudah punya modal dengan kemenangan ini, kami harus tingkatkan penampilan kami dan evaluasi kekalahan di game kedua tadi. Usahakan jangan sampai terulang lagi, di world tour finals, semua pertandingan itu seperti babak final, jangan sampai lengah, satu poin itu sangat berharga sekali. Kuncinya tenang dan yakin sama permainan kami," jelas Hafiz.

Sementara itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga mengamankan kemenangan pertama di grup A dengan mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 20-22, 21-17, 21-13. (*)