World Tour Finals 2018 Disiarkan Langsung Oleh TVRI

(Guangzhou, 12/12/2018)

World Tour Finals 2018 menjadi turnamen internasional terakhir di kalender BWF (Badminton World Federation). Delapan wakil terbaik di daftar rangking Race to Guangzhou, berhak untuk berlaga di kejuaraan berhadiah total 1,5 juta Dollar AS ini.

Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil lolos dan berlaga di Guangzhou, Tiongkok, pada 12-16 Desember 2018. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Menerapkan sistem pertandingan round robin, setiap pemain akan bertanding di grup dan memperebutkan dua tempat terbaik di tiap grup untuk bisa lolos ke semifinal.

"Kami sebagai pemain tentunya senang mendengar turnamen ini disiarkan langsung di Indonesia. Pastinya pertandingan bulutangkis harus disiarkan, jangan cuma olahraga lain saja, bulutangkis kan sudah bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Mohammad Ahsan, pemain spesialis ganda putra.

"Semoga ke depannya, semakin banyak siaran langsung pertandingan bulutangkis," tambah Ahsan.

Stasiun televisi TVRI akan menayangkan langsung perjuangan para pahlawan bulutangkis Indonesia, langsung daru Tianhe Gymnasium, mulai babak semifinal hingga final. Laga empat besar akan ditayangkan pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, pada pukul 10.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.

Babak final juga akan disiarkan langsung pada Minggu, 16 Desember 2018, pada waktu yang sama. (*)