(World Tour Finals 2018) Undian Dirilis, Tantangan Ada di Ganda Putra

(Guangzhou, 10/12/2018)

Hasil undian BWF World Tour Finals 2018 telah dirilis. Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Garden Hotel, pada pagi ini, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berada di grup A bersama pasangan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), serta pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Menjadi sebuah tantangan bagi Kevin/Marcus berada dalam satu grup yang sama dengan Han/Zhou yang telah mengalahkan mereka dalam dua pertemuan terakhir.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menempati grup B bersama dua ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng, serta pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

“Tidak masalah bagi Kevin/Marcus dengan hasil undian ini. Semua lawan sama beratnya dan semua harus diwaspadai. Di turnamen ini kan sudah diisi pemain rangking satu sampai delapan, jadi memang akan ketemu yang sulit semua,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan.

“Kekalahan dari Han/Zhou bisa jadi motivasi untuk Kevin/Marcus supaya kali ini bisa menang. Kevin/Marcus harus bisa lebih tenang di saat-saat kritis,” tambahnya.

“Tentunya kami ingin menang lagi, soal ketemu Han/Zhou, kemarin kalahnya tidak jauh, poinnya mepet juga, kami tetap optimis kali ini bisa mengatasi mereka. Tidak ada persiapan khusus, yang penting kami bisa lebih siap dari awal,” ujar Marcus.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berada satu grup dengan dua wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan dan Li Yinhui/Du Yue serta unggulan teratas asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Anthony Sinisuka Ginting menghuni grup A bersama Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea). Draw ini memang tak mudah untuk Anthony, deretan unggulan sudah menunggunya dalam perebutan dua tiket ke perempat final.

Sedangkan Tommy Sugiarto satu grup dengan pemain rangking satu dunia, Kento Momota (Jepang), pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, serta Sameer Verma dari India.

Pada sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ada di grup B bersama Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertandingan akan dimainkan mulai lusa, Rabu (12/12), dimulai dengan babak penyisihan grup. Dua pemain terbaik di tiap grup berhak untuk ke babak semifinal.

Hasil undian lengkap BWF World Tour Finals 2018 dapat dilihat di sini. (*)