(Korea Masters 2018) Praveen/Melati Lewati Babak Pertama

(Jakarta, 27/11/2018)

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati babak pertama Korea Masters 2018 dengan kemenangan mudah. Unggulan satu turnamen ini mengalahkan Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya, Taiwan, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Tak ada kendala berarti yang dihadapi Praveen/Melati di game pertama. Mereka terus berhasil mengungguli Chang/Cheng hingga akhir. Di game kedua pun Praveen/Melati relatif tanpa kesulitan khusus. Meski sempat terpaut ketat di awal game kedua.

“Pertandingan tadi belum ada kendala. Kami menekan dari awal. Lawannya kan juga masih di bawah kami. Tapi kami nggak mau lengah saja,” kata Praveen saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Lolos ke babak dua, Praveen/Melati akan kembali berhadapan dengan wakil Taiwan. Kali ini Lee Fang Chih/Sung Shuo Yun. Laga ini merupakan pertemuan pertama buat mereka di lapangan.

“Yang penting jangan lengah saja. Target kami di sini menjadi juara,” tegas Praveen.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran Indonesia masih memiliki tiga wakil lagi yang belum bertanding. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Satu wakil campuran Indonesia-Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin sudah lolos ke babak dua setelah mengalahkan Mathew Fogarty/Isabel Zhong, Amerika Serikat, 21-9 dan 21-16.

Korea Masters 2018 berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Korea, pada 27 November-2 Desember 2018. Hasil lengkap pertandingan, Selasa (27/11), bisa diakses di sini. (*)