(Syed Modi IB Championships 2018) Fajar/Rian Rebut Gelar Juara

(Jakarta, 25/11/2018)  Satu gelar diraih Indonesia pada ajang Syed Modi International Badminton Championahips 2018 lewat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Laga final dimenangkan Fajar/Rian setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-11, 22-20.
Menang mudah di game pertama, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit di game kedua. Mereka selalu tertinggal di perolehan poin sejak awal game kedua. 
Fajar/Rian bahkan berada di bawah tekanan saat kedudukan game point 20-17 untuk Rankireddy/Shetty di game kedua. Satu angka lagi, pasangan India akan memaksakan game ketiga dimainkan. Namun setelah menyamakan kedudukan 20-20, Fajar/Rian balik menekan lawan dan akhirnya lima angka berturut-turut yang diraih Fajar/Rian membawa mereka menuju podium juara.
“Dari awal kami memang langsung bisa dapat fokusnya. Kami lanjutkan di game kedua untuk bisa jaga fokus karena ini yang paling penting untuk kami. Kalau dari permainan, kami bermain no lob karena lawan power nya kuat,” kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org.
“Di game kedua lawan mengubah pola main, tapi di akhir game kami bisa antisipasi dan belajar dari kesalahan kami di awal game kedua,” tambah Fajar yang bersama Rian juga menjadi juara di ajang Malaysia Masters 2018.
Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini berharap kemenangan di turnamen ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. 
“Kemenangan ini berarti untuk kami karena bisa meningkatkan rasa percaya diri kami. Akhir-akhir ini penampilan kami masih naik-turun, kami ingin tampil lebih konsisten lagi,” ujar Rian.
“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari penampilan kami di turnamen ini. Sekarang saat ketinggalan saja kami bisa menyusul dan menang, jadi waktu unggul seharusnya jangan lengah, fokus dan lebih yakin lagi,” tambahnya.
Sementara itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi runner up setelah di laga final dikalahkan Ou Xuanyi/Feng Xueying (Tiongkok), dengan skor 20-22, 10-21. 
Hasil sementara pertandingan final Syed Modi International Badminton Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)