(Syed Modi IB Championships 2018) Tampil Gemilang, Chico ke Perempat Final

(Jakarta, 22/11/2018)

Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan penampilan gemilangnya di ajang Syed Modi International Badminton Championships 2018. Pada kejuaraan level super 300 yang berlangsung di kota Lucknow ini, Chico telah mengalahkan dua wakil tuan rumah, salah satunya adalah unggulan kedua, Prannoy H.S, di babak pertama dengan skor 21-14, 21-7.

Tiket perempat final kemudian direbut Chinco setelah mengalahkan Mithun Manjunath, juga dengan permainan straight game dengan skor 21-9, 21-19.

"Chico memang tampil baik di babak pertama dan kedua, mainnya banyak reli yang mengontrol dan menekan permainan lawan. Saat dia mempercepat tempo permainan dan mulai menyerang, lawan pun kesulitan. Prannoy kemarin permainannya tidak bisa berkembang," ujar Irwansyah, Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI yang mendampingi Chico bertanding.

Tunggal putra Indonesia memastikan satu tiket semifinal dengan bertemunya Chico dan Vicky Angga Saputra di perempat final. Vicky yang merangkak dari babak kualifikasi, melaju ke perempat final setelah mengalahkan Gurusaidutt R.M.V (India), dengan skor 21-10, 7-21, 21-14.

"Saya rasa kans kedua pemain, baik Chico maupun Vicky cukup imbang. Kalau di latihan pun mereka menang-kalah," ujar Irwansyah.

Sayangnya, langkah Firman Abdul Kholik harus terhenti di babak kedua setelah dihentikan Kashyap Parupalli (India), dengan skor 21-9, 20-22, 8-21.

"Firman bermain cukup baik dan bisa menjalankan strategi yang benar di game pertama. Namun di game ketiga, dia banyak ragu-ragu sehingga tertekan terus oleh lawan dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Irwansyah.

Hasil pertandingan babak kedua Syed Modi International Badminton Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)