Daihatsu Indonesia Masters 2019 Siap Digelar

(Jakarta, 22/11/2018)

Kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 siap menyapa pecinta bulutangkis tanah air. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta dan memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu US dollar.

“Sesuai dengan kesepakatan PBSI dan Daihatsu sebagai sponsor, maka Daihatsu Indonesia Masters akan diselenggarakan di Istora Senayan pada 22-27 Januari 2019. Kepanitiaan sudah dibentuk dan sudah ada SK-nya. Persiapan pun sudah dilakukan dari dua bulan lalu. Kontrak dengan Daihatsu memang dua tahun, yaitu tahun lalu dan tahun ini. Namun terbuka kesempatan untuk kemungkinan memperpanjang hingga tahun berikutnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto.

Sama dengan penyelenggaraan sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan mengangkat tema sportainment. Dimana selain serunya pertandingan bulutangkis di lapangan, penonton yang hadir juga bisa menikmati berbagai macam bazaar dan acara lainnya dari luar lapangan.

“Secara spesifik tidak ada konsep yang berubah dari pelaksanaan tahun lalu. Kalau tahun lalu dilakukan sebagai persiapan Asian Games, tahun depan ini secara ketersediaan ruangan di Istora sudah lengkap dan lebih siap. Dari sisi konsep pelaksanaan tetap masih menggunakan sportainment yang lebih sederhana. Akan ada bazaar dan acara yang ditujukan untuk penonton dan keluarga yang hadir,” tambah Budiharto.

Pada Daihatsu Indonesia Masters 2018, wakil merah putih berjaya setelah merebut dua gelar, melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selain itu dua posisi runner up juga berhasil diraih oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda campuran. (*)