(World Junior Championships 2018) Terhenti Di Semifinal, Agatha/Fadia Juga Peroleh Perunggu

(Toronto, 17/11/2018)

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya juga memperoleh medali perunggu pada BWF World Junior Championships 2018. Sebelumnya satu medali perunggu nomor perorangan sudah dipastikan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Agatha/Fadia dikalahkan oleh unggulan satu asal Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, 18-21 dan 13-21. Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi dua pasangan tersebut.

“Sebenarnya pola mainnya sama. Cuma mereka konsentrasi dan konsistensinya dari awal sampai akhir bisa terjaga. Sementara tadi kami kurang maksimal, terutama Fadia kelihatan sekali tenaga dan konsentrasinya menurun. Kecewa sih ada karena nggak bisa ngasih emas untuk Indonesia, tapi nggak apa-apa. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik,” kata Agatha usai bertanding.

Selain turun di ganda putri, Fadia memang baru saja menyelesaikan pertandingannya di sektor ganda campuran. Bersama Rehan Naufal Kusharjanto, Fadia mengalahkan Wang Chan/Na Eun Jeong, Korea, 21-18 dan 21-18 dalam 41 menit.

Dengan demikian Indonesia saat ini dipastikan membawa pulang satu emas dan satu perak dari ganda campuran. Serta dua medali perunggu di nomor perorangan, ganda putri, BWF World Junior Championships 2018. (*)