(World Junior Championships 2018) Sukses Revans, Rehan/Fadia Ke Final

(Toronto, 17/11/2018)

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengamankan tiket final pertama untuk Indonesia di BWF World Junior Championships 2018, Sabtu (17/11). Mereka mengalahkan Korea, Wang Chan/Na Eun Jeong dengan skor 21-18 dan 21-18.

“Perasaannya senang karena target ke final sudah tercapai, tinggal satu langkah lagi, mau lawan siapa aja harus siap. Ibaratnya ini sudah setengah tangga, tinggal satu kaki lagi mau nggak melangkah ke atas,” ujar Fadia usai berlaga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan mereka sebelumnya di Asia Junior Championships (AJC) 2018. Saat itu Rehan/Fadia kalah di babak perempat final dengan skor 21-16, 16-21 dan 18-21 dari Wang/Jeong.

“Terakhir ketemu, kami kalah di AJC. Kunci hari ini kami jangan main terburu-buru, jangan mati sendiri dan harus disiplin. Karena kami beberapa poin sempat terburu-buru ingin ambil poin. Seharusnya kami lebih sabar satu-satu,” kata Rehan.

Sukses melaju ke final, Rehan/Fadia kini menunggu lawan yang masih bertanding, antara wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dengan Shang Yichen/Zhang Shuxian dari Tiongkok.

“Yang penting besok harus tetap fokus ke satu titik, buat ngasih yang terbaik buat Indonesia,” pungkas Rehan.

Hasil lengkap pertandingan BWF World Junior Championships 2018 bisa diakses di sini. (*)