(World Junior Championships 2018) Ribka/Febriana Raih Medali Perunggu

(Toronto, 17/11/2018)

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma meraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2018. Ini dipastikan setelah keduanya terhenti di semifinal saat berhadapan dengan Pearly Le Tan/Ee Wei Toh, Malaysia, Sabtu (17/11). Ribka/Febriana kalah dua game langsung 21-19 dan 21-19.

“Target awal pengen seperti Asia Junior, bisa juara. Karena ini tahun terakhir saya di junior. Tapi masih belum rejeki, disyukuri saja. Kami sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaik hari ini, tapi memang belum enak mainnya. Saya merasa kaya belum ketemu feelingnya, masih mencari-cari terus. Memang hasilnya harus seperti ini,” kata Ribka kepada badmintonindonesia.org.

Ribka/Febriana sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Pearly/Ee. Mereka tercatat sama-sama mendapatkan satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia International Junior Open 2018. Saat itu Ribka/Febriana kalah 13-21 dan 18-21.

“Sebenarnya nggak ada yang berubah dengan pertemuan sebelumnya, cuma kami memang main buru-buru dan mati-mati sendiri,” ujar Febriana.

Indonesia saat ini dipastikan memperoleh satu medali emas melalui pertandingan all Indonesian final, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva bertemu dengan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. (*)