(World Junior Championships 2018) Leo/Indah Juga Ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

(Toronto, 17/11/2018)

Indonesia pastikan satu gelar dari BWF World Junior Championships 2018 melalui sektor ganda campuran. Setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva lolos, kini giliran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang memastikan posisi ke partai puncak.

Leo/Indah menang 21-13, 21-23 dan 21-19 dari pasangan Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian.

Datang sebagai pemain non unggulan, Leo/Indah berhasil tampil memukau di lapangan. Mereka merebut game pertama 21-13 dalam 14 menit. Leo/Indah pun sempat memimpin di game kedua, sayang setelah terlibat dua kali setting point, mereka harus kalah 21-23.

“Di game kedua kami terburu-buru. Padahal kalau kami main normal, lawannya juga nggak tahan. Kami mau buru-buru matiin, jadinya malah keserang duluan,” kata Indah.

Laga ketat juga berlangsung di game penentu. Namun akhirnya Leo/Indah sukses membukukan kemenangannya usai unggul 21-19.

Leo/Indah mengaku tak menyangka bisa lolos hingga ke babak final. Apalagi dalam perjalanannya mereka menghadapi laga yang tak mudah, termasuk unggulan satu asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

“Rasanya senang sekali, nggak nyangka. Karena target awal kami ke semifinal dulu. Ternyata bisa sampai ke final. Ini lah yang diinginkan pelatih kami,” ujar Indah.

Hasil lengkap pertandingan BWF World Junior Championships 2018, Sabtu (17/11), bisa diakses di sini. (*)