(World Junior Championships 2018) Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal

(Toronto, 16/11/2018)

Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil menapaki babak semifinal BWF World Junior Championships 2018, Jumat (16/11). Setelah pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, kini giliran dua ganda putri yang meloloskan diri. Keduanya adalah Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ribka/Febriana lebih dulu mengamankan kemenangannya dari babak perempat final. Mereka sukses mengalahkan Chen Yingying/Zhang Shuxian, Tiongkok, dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-15.

“Di game pertama kami banyak keserang lawan, bikin kami panik. Baru pas game kedua kami merubah pola permainan dan lebih agresif lagi di lapangan,” kata Ribka usai pertandingannya.

Setelah kemenangan Ribka/Febriana, Agatha/Fadia menyusul dengan mengalahkan Chen Yingxue/Li Yijing, Tiongkok. Mereka menang dua game langsung 21-13 dan 21-19.

Di semifinal, Agatha/Fadia kemudian kembali ditantang Tiongkok. Kali ini dengan unggulan satu Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Ini merupakan pertemuan pertama bagi dua pasangan tersebut.

Sementara Ribka/Febriana akan menantang Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Mereka sudah dua kali berhadapan sebelumnya. Masing-masing pasangan pun sudah mengantongi satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia International Junior Open 2018. Saat itu Ribka/Febriana kalah 13-21 dan 18-21.

“Buat besok kami harus lebih semangat terus, lebih percaya diri. Nothing to loose aja di lapangan,” ujar Febriana.

Hasil lengkap pertandingan BWF World Junior Championships 2018, Jumat (16/11) bisa diakses di sini. (*)