(Hong Kong Open 2018) Kevin/Marcus Taklukkan Hendra/Ahsan

(Hong Kong, 17/11/2018)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal Hong Kong Open 2018. Kevin/Marcus menang dengan pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 18-21, 21-9.

Kevin/Marcus memegang kendali permainan di game pertama, sebaliknya Hendra/Ahsan masih belum ‘panas’ dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua, Hendra/Ahsan mengunci permainan Kevin/Marcus dan terus membuat pasangan rangking satu dunia tersebut kesulitan.

Namun Kevin/Marcus kembali membalikkan keadaan di game ketiga. Hendra/Ahsan justru tampil menurun dan tidak dapat meredam serangan-serangan Kevin/Marcus.

"Hari ini kami main cukup baik di game pertama, di game kedua kami terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dan mereka bisa melakukan block dengan baik, jadi kami harus ganti strategi lagi di game ketiga," kata Marcus setelah pertandingan.

"Mereka lebih siap dan mempercepat tempo permainan di game kedua. Waktu kami adu drive sudah ditunggu sama mereka," tambahnya.

"Di game ketiga, kami kurang tahan dengan serangan mereka. Sebetulnya kondisi kami sedang bagus, tapi kami tertekan dengan pola main mereka dan kami tidak bisa melewati itu. Kalau di game kedua kan kami bisa menyerang balik," komentar Ahsan soal pertandingan.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Catatan rekor pertemuan sementara diungguli Kevin/Marcus dengan skor 6-4.

"Kami harus konsentrasi dari awal permainan, karena lawan juga kuat, mereka pertahanannya rapat. Kami harus siap capek kalau melawan mereka," tutur Kevin.

Sementara itu, dua semifinalis harus terhenti yaitu pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 22-24, 15-21.

Serta pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dihentikan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), dengan skor 22-20, 9-21, 12-21.

Laga final akan dilangsungkan besok, Minggu (17/11), mulai pukul 14.00 waktu Hong Kong, atau pukul 13.00 WIB. (*)