(World Junior Championships 2018) Yasnita & Putri Terhenti Di Enam Belas Besar

(Toronto, 15/11/2018)

Dua tunggal putri Indonesia yang tersisa, Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusumawardani, akhirnya harus terhenti di babak enam belas besar BWF World Junior Championships 2018. Keduanya tak berhasil mengantisipasi lawan, hingga akhirnya kalah dua game langsung. Dengan demikian, habis sudah wakil tunggal putri pada pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada ini.

Kekalahan pertama lebih dulu dialami oleh Putri. Ia kalah dari Eoon Qi Xuan, Malaysia, 19-21 dan 10-21.

Padahal sebelumnya, Putri pernah menang dari Eoon pada pertemuan pertama mereka di Malaysia International Junior Open 2018. Saat itu Putri menang 14-21, 21-17 dan 21-16.

Sementara itu, Yasnita yang berhadapan dengan Zhou Meng, Tiongkok, juga harus merelakan poin kemenangan untuk lawan. Yasnita kalah 10-21 dan 18-21 dari unggulan dua turnamen tersebut.

“Di game pertama saya banyak buang-buang bola sendiri. Padahal kalau disabarin juga sebenarnya dia fisiknya kurang sendiri. Tapi game pertama saya menang angin, jadi malah nggak bisa mengontrol bola,” ungkap Yasnita.

“Di game kedua saya kalah angin, jadi saya lebih mudah mengontrol. Tapi di poin-poin akhir dia sudah bisa membaca pola main saya. Jadi saya untuk merubah permainan saya sudah susah,” sambung atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 2001 tersebut.

Yasnita masih memiliki satu tahun lagi untuk bermain di kejuaraan ini. Sementara Putri masih memiliki peluang dua tahun di nomor junior.

“Dengan hasil ini saya sebenanya masih kurang puas. Tapi Alhamdulillah sudah bisa sampai sini. Banyak yang bisa saya jadikan pelajaran. Semoga kedepannya saya bisa tampil lebih baik,” kata Yasnita. (*)