(World Junior Championships 2018) Ikhsan Terhadang Wakil Malaysia

(Toronto, 15/11/2018)

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tak bisa meneruskan perjalanannya di BWF World Junior Championships 2018. Memasuki babak enam belas besar, Ikhsan terpaksa menyerahkan kemenangan kepada lawannya, wakil Malaysia, Tze Yong Ng. Unggulan dua turnamen ini kalah dua game langsung, 21-13 dan 21-5.

Ikhsan tak bisa banyak bicara sejak game pertama dimulai. Ia terus tampil di bawah tekanan lawan. Memasuki game kedua, penampilan Ikhsan semakin terkontrol lawan dan kalah jauh dengan 21-5.

“Dari awal saya tidak bisa bermain seperti biasanya. Saya terus berada di bawah tekanan lawan. Saya tidak bisa menyerang seperti biasanya. Di dalam pikiran saya mencoba memperbaiki penampilan saya. Tapi yang keluar terus begitu. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi akhirnya cuma bisa sampai di sini,” jelas Ikhsan kepada badmintonindonesia.org.

Tunggal putra besutan klub Djarum Kudus ini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Apalagi ini merupakan tahun terakhir ia di nomor usia junior.

“Pastinya nggak puas dan kecewa dengan hasil ini. Karena ini junior terakhir saya. Tapi saya nggak boleh terus begini. Saya harus tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” ungkap Ikhsan.

Dengan demikian Indonesia kini tinggal punya satu wakil tunggal putra di babak perempat final. Alberto Alvin Yulianto memastikan diri usai terlibat “perang saudara” dengan Christian Adinata.

Alvin mengalahkan Christian melalui dua game dengan 21-19 dan 21-16. Selanjutnya di delapan besar, Alvin akan berhadapan dengan unggulan satu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. (*)