(Hong Kong Open 2018) Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal

(Hong Kong, 16/11/2018)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menembus babak semifinal Hong Kong Open 2018 usai menghentikan perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Ini adalah kemenangan keempat bagi Hendra/Ahsan atas Astrup/Rasmussen. Tiga pertemuan sebelumnya terjadi di All Enland 2016, Piala Sudirman 2015 serta BCA Indonesia Open 2014.

"Di game pertama kami merasa kurang in, feeling di depan netnya kurang bagus, saya nggak bisa nyabet bola. Tapi saya tidak mau menyerah, belum game, ya kami coba lagi," ujar Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

"Kunci kemenangan kami ada di game pertama. Kalau sudah bisa pegang game pertama, jadi di game kedua lebih yakin," tambah Hendra.

"Dibilang menang mudah sih tidak juga ya. Mereka tipe mainnya susah juga, pukulannya ada yang halus. Kami harus antisipasi, kalau lambat juga ya susah," kata Hendra.

Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan mereka di semifinal. Indonesia berpeluang amankan satu tiket final ganda putra jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon malam ini berhasil mengalahkan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea).

Satu laga semifinal lainnya akan mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. (*)