(Hong Kong Open 2018) Jonatan Balas Kekalahan dari Anthony

(Hong Kong, 15/11/2018)

Kedua pemain tunggal putra Indonesia kembali harus bertemu di babak kedua turnamen Hong Kong Open 2018. Pekan lalu di Fuzhou China Open 2018, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga ‘saling bunuh’ di babak kedua. Kala itu pertandingan dimenangkan oleh Anthony dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Sedangkan hari ini, Jonatan berhasil membalas kekalahannya dengan kemenangan straight game, 21-15, 25-23. Hasil ini sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pemain kini imbang menjadi 2-2.

"Anginnya cukup susah diprediksi, tapi saya sudah antisipasi kondisi angin dari game pertama. Hasil di game pertama memang sesuai ekspektasi saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan, harus maksimal," kata Jonatan usai pertandingan.

"Pada game kedua, saya agak tertekan karena Ginting main lebih cepat dan saya lebih dikontrol, penempatan bolanya diatur sama dia. Saat sudah ketinggalan jauh, saya bisa fokus, nggak mau buru-buru dan tenang," jelasnya.

"Ginting hari ini main bagus, di game kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan saya hari ini, setidaknya lebih baik dari di China kemarin, sudah leading malah tersusul," sebut Jonatan.

Saat berita ini diturunkan, sudah ada empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Mereka adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Jonatan.

Hasil sementara pertandingan babak kedua Hong Kong Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)