(Hong Kong Open 2018) Greysia/Apriyani Susul Rizki/Della ke Perempat Final

(Hong Kong, 15/11/2018)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyusul langkah rekan mereka, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, ke babak perempat final Hong Kong Open 2018. Kemenangan dua game langsung diraih Greysia/Apriyani atas Kim Hye Rin/Baek Ha Na (Korea), dengan skor 21-15, 21-18.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani memang lebih diunggulkan dari Kim/Baek yang merupakan pasangan senior-junior ini. Greysia/Apriyani duduk di peringkat lima dunia sedangkan Kim/Baek di posisi 183 dunia.

"Kami maunya masuk lapangan bisa langsung in. Karena kondisi lapangan di turnamen ini memaksa kami untuk tidak boleh kehilangan fokus dan harus langsung in ke permainan," ujar Greysia soal pertandingan.

"Pasangan Korea memang tipe mainnya sama, Kim lebih senior, tapi Baek yang lebih junior juga bagus, dia bisa mengimbangi. Memang kalau mau dibandingkan, Lee (So Hee)/Shin (Seung Chan), lebih senior dan lebih matang dari Kim/Baek," kata Apriyani yang bersama Greysia pekan lalu di Fuzhou China Open 2018 dikalahkan oleh Lee/Shin di babak perempat final.

Pada ajang Hong Kong Open 2018, Greysia/Apriyani finis di posisi runner up. Namun mereka tak ingin terbebani dengan capaian ini, melainkan ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu.

"Kami tidak mau terbebani hasil tahun lalu. Histori biar saja berlalu. Sudah lah, kami mau memperbaiki kesalahan kami dan memaksimalkan keunggulan kami. Fokus pada pertandingan ini," tutur Greysia.

Saat berita ini diturunkan, dua tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tengah bertarung memperebutkan tiket perempat final. (*)