(Hong Kong Open 2018) Balas Kekalahan, Rizki/Della ke Perempat Final

(Hong Kong, 15/11/2018)

Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berhasil membalas kekalahan mereka atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di ajang Hong Kong Open 2018, dengan skor 19-21, 21-9, 21-10.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Rizki/Della tak pernah memetik kemenangan atas ganda putri asal Thailand tersebut.

Di pertandingan kali ini, Rizki/Della memang selalu tertinggal di perolehan angka pada game pertama. Rizki/Della berhasil mengejar dari tertinggal 11-16 jadi mendekat hingga 18-19. Namun di akhir-akhir, pasangan Thailand terus menekan dan membuat Rizki/Della selalu dalam tekanan.

Rizki/Della memegang kendali penuh di game kedua dan ketiga, mereka tak membiarkan Kititharakul/Prajongjai untuk mengembangkan permainan.

Di game pertama kami kalah angin, lama menemukan pola angin, jadi kurang tenang dan terburu-buru. Di game kedua dan ketiga, kami coba fokus dari awal," jawab Della soal permainan.

"Kami mencoba nikmati permainan, kami bermain lebih safe, dan bisa menjaga fokus," kata Rizki.

Pada tiga turnamen sebelumnya, Rizki bermain dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Di turnamen kali ini, Rizki kembali lagi bersama Della. Sedangkan Della, di turnamen ini juga bermain di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad, mereka dikalahkan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di babak pertama.

"Kalau buat saya, ada keuntungannya main di dua nomor. Saya lebih bisa membaca bola depan lawan, mainnya nggak terlalu pasif, lebih agresif di depan net," ungkap Della.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah bertanding melawan Baek Ha Na/Kim Hye Rin (Korea). Skor sementara 15-13 untuk keunggulan pasangan Indonesia. (*)