(World Junior Championships 2018) Olivia Dan Stephanie Terhenti Di Babak Dua

(Toronto, 13/11/2018)

Dua wakil tunggal putri harus mengakhiri langkahnya di BWF World Junior Championships 2018 lebih awal. Olivia Chelin Maria Kambey dan Stepanie Widjaya sama-sama terhenti di babak dua usai laganya, Selasa (13/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Kekalahan pertama dialami oleh Olivia saat berhadapan dengan Zhou Meng dari Tiongkok. Olivia kalah melalui rubber game dengan skor 8-21, 18-21 dan 10-21.

Menyusul Olivia, Stephanie juga harus menelan kekalahan. Usai bermain selama 57 menit, ia dihentikan wakil Jepang, Riko Gunji, 21-16, 15-21 dan 12-21.

“Game pertama saya masih membaca lawan, masih ragu-ragu dan cari-cari permainan. Di game kedua saya mengurangi mati-mati sendiri dan lebih berusaha lagi. Tapi di game ketiga dia merubah permainan, beda dari pas game sebelumnya. Dia pemain yang bagus juga,” kata Olivia mengenai laganya tersebut.

“Saya sudah berusaha, tapi dapatnya cuma sampai di sini. Kedepannya saya harus lebih semangat lagi dan diperbaiki kekurangannya,” sambung Olivia.

Tunggal putri akhirnya memastikan dua wakil di babak tiga, yaitu Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusuma Wardani. Yasnita melaju usai menang 21-11 dan 21-10 dari Reka Madarasz, Hungaria. Sedangkan Putri menghentikan wakil Spanyol, Nerea Diaz. Putri menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-10 dalam waktu 23 menit.

Selanjutnya di babak tiga, Yasnita akan berhadapan dengan Amalie Schulz, Denmark, sementara Putri masih menunggu lawan antara Talia Ng, Kanada dan Leonice Huet, Perancis.

Hasil pertandingan BWF World Junior Championships 2018 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)