(World Junior Championships 2018) Menangi “Perang Saudara”, Dwiki/Bagas Ke Babak Tiga

(Toronto, 13/11/2018)

Pasangan ganda putra, Dwiki Rafian Restu/Bernandus Bagas Kusuma Wardana akhirnya melaju ke babak tiga BWF World Junior Championships 2018. Mereka lolos usai memenangkan “perang saudara” dengan Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto, Selasa (13/11). Butuh perjuangan tiga game untuk Dwiki/Bagas mengamankan posisinya. Dalam 51 menit, mereka menang dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-13.

“Sebenarnya nggak menyangka bisa menang, karena di atas kertas mereka jauh lebih diunggulkan. Nggak menyangka kalau kami juga bisa mengalahkan mereka,” kata Dwiki kepada badmintonindonesia.org.

Berlaga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Dwiki/Bagas membuka game pertama dengan kemenangan. Namun berikutnya, Ghifari/Pramudya balik unggul, mencoba menyamakan kedudukan. Masuk ke game penentu, Dwiki/Bagas berhasil melesat meninggalkan pasangan unggulan dua turnamen tersebut.

“Mereka lebih banyak jam terbangnya dibanding kami. Tapi mungkin dari saya lebih nggak ada pressure. Karena saya kan baru dipanggil ke Pelatnas untuk latihan Kejuaraan Dunia ini. Jadi lebih keluar permainannya. Kalau mereka kan sudah lebih lama di Pelatnas mungkin tekanan dia lebih banyak,” ujar Bagas.

“Kami lebih junior dari mereka, jadi lebih tidak ada tekanan. Kuncinya, hari ini kami main lebih lepas saja,” sambung Dwiki.

Dwiki/Bagas kemudian akan berhadapan dengan pasangan Belanda, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lecq.

“Kami mau fokus satu-satu dulu. Nggak ada target khusus, karena awalnya lihat lawan senior sendiri, jadi nggak lihat lawan yang lain-lain. Yang pasti kami harus lebih tenang lagi di lapangan dan nggak terburu-buru,” jelas Dwiki.

Sebelumnya satu ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memastikan posisi ke babak tiga. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chia Wei/Jie/Choong Hon Jian dengan skor 21-15 dan 21-19.

Leo/Daniel kemudian akan berhadapan dengan Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dari India.

Lihat hasil pertandingan BWF World Junior Championships 2018 selengkapnya di sini. (*)