(World Junior Championships 2018) Christian Dan Alvin Melenggang Ke Babak Tiga

(Toronto, 13/11/2018) 

Christian Adinata dan Alberto Alvin Yulianto melenggang mudah ke babak tiga BWF World Junior Championships 2018, Selasa (13/11). Tak banyak kesulitan yang dilalui mereka untuk mengamankan posisinya.

Christian menang 21-11 dan 21-13 atas Alexander Zheng, Amerika Serikat. Sementara Alvin mengalahkan pemain Selandia Baru, Edward Lau dengan skor meyakinkan 21-16 dan 21-5.

“Hari ini lawannya belum terlalu sulit. Ini bagus buat saya untuk penyesuaian lapangan dan ngenakin pukulan. Sejauh ini sudah lumayan enak. Lawan berikutnya akan lebih sulit lagi, jadi saya akan mempersiapkan diri dan lebih siap lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan, saya harus bisa lebih berani di lapangan,” kata Christian setelah laganya di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Bagi Christian, ini merupakan kejuaraan dunia junior pertama yang diikutinya. Ia berharap bisa tampil maksimal dan mampu memenuhi target ke semifinal.

“Targetnya paling nggak bisa ke semifinal dulu. Harus lebih baik lagi dari pencapaian saya di kejuaraan Asia junior kemarin, waktu itu saya kalah di delapan besar. Lawan paling berat sebenarnya dari Asia. Tapi dari Eropa juga ada Denmark dan Perancis yang bagus,” ujar Christian.

Indonesia masih mempunyai dua wakil tunggal putra yang belum bertanding. Karono akan berhadapan dengan Markus Barth, Norwegia, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga akan bertemu pemain Norwegia, Benjamin Norden.

Hasil pertandingan BWF World Junior Championships 2018 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)