(World Junior Championships 2018) Empat Tunggal Putri Lolos Ke Babak Dua

(Toronto, 12/11/2018)

Empat atlet tunggal putri Indonesia sukses melaju ke babak dua BWF World Junior Championships 2018, Senin (12/11). Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, Yasnita Enggira Setiawan dan Olivia Chelin Maria Kambey.

Kemenangan pertama diperoleh Olivia yang berhadapan dengan pemain Singapura, Jia Rong Sito. Pada laganya ini Olivia berhasil menang mudah dengan skor 21-8 dan 21-13.

“Hari ini lawannya masih bisa diatasi. Saya belum menemukan kesulitan. Saya main lebih lepas dan tenang di lapangan,” kata Olivia ditemui usai pertandingan di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Mengikuti jejak Olivia, selanjutnya giliran Stephanie yang menyusul ke babak dua. Stephanie lolos setelah mengalahkan Tung Ciou Tong, Taiwan dengan skor 21-13, 15-21 dan 21-8.

Yasnita yang berhadapan dengan Ana Carbon, Spanyol pun melenggang mudah melewati laga. Dalam 20 menit, Yasnita menang meyakinkan dengan 21-13 dan 21-5.

Kemenangan terakhir didapatkan oleh atlet besutan klub Exist Jakarta, Putri Kusuma Wardani. Ia dipastikan lolos setelah berhadapan dengan Kim Ga Lam, Korea. Putri memetik angka 21-7 dan 21-17 dalam waktu 32 menit.

“Lawan hari ini punya tenaga yang kuat. Di game pertama dia banyak mati sendiri. Di game kedua saya sempat ketinggalan. Karena dia banyak menekan saya, sementara saya pengembaliannya rada tanggung, jadi dia lebih enak buat mengontrol saya, sempat kesulitan juga. Targetnya di sini semifinal. Saya optimis bisa memberikan yang terbaik,” kata Putri.

Dengan demikian, tunggal putri masih dalam formasi utuh untuk melaju ke babak berikutnya. Hasil lengkap pertandingan babak pertama BWF World Junior Championships 2018 bisa diakses di sini. (*)