(Hong Kong Open 2018) Menang Mudah, Ruselli ke Babak Utama

(Hong Kong, 13/11/2018)

Pemain tunggal putri Ruselli Hartawan tak perlu bersusah payah meraih tiket babak utama Hong Kong Open 2018. Pada babak kualifikasi yang berlangsung pagi ini di Hong Kong Coliseum, Ruselli mengalahkan Lee Chia Hsin (Taiwan), dengan skor 21-7, 21-16.

Game pertama dimenangkan Ruselli dengan relatif mudah. Lee tampak tak memberikan perlawanan berarti, kesalahan-kesalahan sendiri dilakukannya beruntun hingga Ruselli unggul jauh 18-6 dan merebut game pertama.

 Pada game kedua, Ruselli kembali unggul jauh 15-8, namun Lee sempat mendekat hingga 13-15. Ruselli kembali ‘berlari’ memperjauh selisih angka hingga 20-14 dan mengakhiri permainan.

"Saya belum bisa mengukur penampilan saya karena lawan tidak bermain di kemampuan terbaiknya. Pada pertemuan sebelumnya, pertandingan kami cukup ramai. Pertandingan tadi saya memanfaatkan pertandingan ini untuk uji coba lapangan," ujar Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

"Kondisi lapangannya cukup baik, tapi shuttlecock agak berat," tambah pemain yang akrab disapa Mey Mey ini.

"Targetnya mau tampil maksimal dulu. Di babak pertama saya akan bertemu Chen Xiaoxin dari China. Bola-bola belakangnya lumayan bagus. Peluang saya tetap ada, yakin dulu," tambahnya.

Saat berita ini diturunkan, Dinar Dyah Ayustine tengah bertanding melawan Chiang Ying Li dari Taiwan. Hasil sementara pertandingan kualifikasi Hong Kong Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)