(Malaysia International Series 2018) Indonesia Bawa Dua Gelar Dari Penang

(Jakarta, 11/11/2018)

Indonesia memboyong dua gelar dari ajang Malaysia International Series 2018 yang dihelat di Penang PA Badminton Hall, kota Penang. Dua gelar itu disumbang pasangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini dan tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Rama/Bunga berhasil mengalahkan rekan senegara Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine/Bandaso dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-13. Sementara Gatjra dengan perkasa atasi unggulan kedua asal Taiwan, Lu Chia Hung, dua game langsung 21-15, 21-11.

"Hari ini saya bermain lebih sabar, tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Dia juga tidak tahan saat saya ajak main rally sehingga banyak mati sendiri," ujar Gatjra seusai pertandingan.

"Dibanding kemarin memang lawan hari ini tidak begitu sulit," lanjutnya.

Gatjra mengungkapkan kalau bermain nothing to lose dan fokus satu demi satu menjadi kunci dia untuk menjadi juara.

"Saya coba main nothing to lose. Engga mikir lawan unggulan unggulan atau bukan, yang penting usaha maksimal," kata pemain berusia 19 tahun itu.

Usai raih gelar, Gatjra berharap dia bisa segera meningkatkan performa untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi.

"Alhamdulillah saya bisa juara di sini tapi ini baru awal perjalanan saya. Semoga saya bisa berkarir di level yang lebih dari ini," harap Gatjra. (*)