(World Junior Championships 2018) Leo/Daniel Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1

(Toronto, 9/11/2018)

Indonesia sementara harus tertinggal 0-1 dari Korea pada babak semifinal BWF World Junior Championships 2018, Jumat (9/11). Ini terjadi setelah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak berhasil mengatasi Tae Yang Shin/Wang Chan. Leo/Daniel kalah rubber game, 18-21, 21-16 dan 21-17-21.

Leo/Daniel sebenarnya berhasil membuka keunggulan di game pertama dengan 11-7. Namun setelah interval, posisi malah berbalik menjadi 11-14, 12-16. Sayang ketertinggalan tersebut terjadi hingga akhir game pertama.

Memasuki game kedua, Leo/Daniel mulai menunjukkan taringnya. Mereka mencoba memimpin jalannya pertandingan dan menahan imbang 1-1 dengan skor 21-16 di game dua.

“Tadi sebelum interval game pertama kami mainnya sudah benar, tapi setelah itu mereka merubah pola. Jadi kami agak tertekan di sana. Di game kedua kami coba balik lagi ke permainan awal. Game ketiga ramai, tapi setelah 17-17 kami kecolongan di servis dan start awalnya,” kata Daniel usai pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Laga ini merupakan yang kedua kali bagi mereka. Sebelumnya Leo/Daniel pernah berhadapan dengan Tae/Wang di BTY Junior International 2018. Saat itu Leo/Daniel kalah 13-21 dan 11-21.

“Tidak ada yang berubah dari pertemuan kami sebelumnya, mereka sama saja. Tapi hari ini kami sudah bisa membuat perlawanan dan kalahnya juga ramai. Kami sudah berusaha maksimal, tapi hasilnya belum sesuai harapan,” jelas Daniel lagi.

“Tentunya kecewa dengan hasil ini. Kami minta maaf belum bisa menyumbangkan poin. Semoga teman-teman lain bisa lebih baik,” ujar Leo.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Korea:

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tae Yang Shin/Wang Chan: 18-21, 21-16, 17-21

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Park Ga Eun

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Jeong Min U

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Jang Eun Seo/Lee Jung Hyun

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Wang Chan/Jeong Na Eun (*)