(Fuzhou China Open 2018) Hendra/Ahsan Dihentikan Wakil Tuan Rumah

(Fuzhou, 10/11/2018)

Indonesia belum berhasil menciptakan partai all Indonesian final di nomor ganda putra Fuzhou China Open 2018. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak semifinal dari He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 21-14, 21-15.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah melaju ke final setelah menaklukkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok), dengan skor 17-21, 21-18, 21-14.

"Mereka lebih rapat pertahanannya, kami menyerang atau balik serang tidak bisa langsung mematikan mereka. Pengembalian kami juga banyak tanggung, sehingga lawan mudah melancarkan serangan," ujar Hendra setelah pertandingan.

"Sebetulnya kami mainnya sudah enak, dari kondisi pun sudah bagus. Tetapi lawan lebih berani menyerang. Bola di belakang saja mereka berani langsung serang. Kami sudah menerapkan strategi, tapi memang mereka lebih unggul," tambah Ahsan.

"Sebagai evaluasi, defense kami harus lebih rapat. Kami sudah mengira akan dapat perlawanan begini dari ganda putra muda Tiongkok, penampilan mereka sedang bagus," kata Ahsan.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan He/Tan, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus menang dengan kedudukan 2-1. Babak final akan berlangsung besok, Minggu (11/11), mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Jadwal lengkap pertandingan final Fuzhou China Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)