(World Junior Championships 2018) Tim Indonesia Lolos Ke Semifinal

(Toronto, 8/11/2018) 

Tim Junior Indonesia akhirnya berhasil memastikan tiket ke semifinal beregu BWF World Junior Championships 2018. Indonesia lolos usai menghentikan Denmark, dengan skor 3-0. Adalah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi penentu kemenangan merah putih. Mereka mengalahkan Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg dalam dua game langsung 21-14 dan 21-14.

Dari awal game dimulai, Leo/Daniel berhasil menguasai lawan dan terus mengontrol permainan. Dalam 32 menit, Leo/Daniel akhirnya sukses membungkus kemenangan.

“Lawan tadi mereka no lobnya bagus. Susah-susah gampang lah kalau tadi,” kata Leo usai bertanding.

“Tadi percaya diri aja pas di lapangan, yang penting yakin. Kan main beregu, jadi kekuatannya berasa lebih,” ujar Daniel.

Sebelum Leo/Daniel, dua wakil yang menyumbangkan poin ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Korea. Korea sendiri sebelumnya menang 3-1 dari India. Tim lain yang juga ke semifinal ialah Tiongkok dengan Jepang.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark, Kamis (8/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada:

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Daniel Lundgaard/Amalie Magelund: 21-12, 20-22, 21-17

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Magnus Johannesen: 21-13, 21-11

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg: 21-14, 21-14

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Amalie Magelund/Freja Ravn (*)