(World Junior Championships 2018) Rehan/Fadia Dipaksa Rubber Game

(Toronto, 8/11/2018)

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses merebut poin pertama untuk Indonesia di babak perempat final beregu BWF World Junior Championships 2018, atas Denmark. Mereka mengalahkan Daniel Lundgaard/Amalie Magelund melalui tiga game, 21-12, 20-22 dan 21-17.

Rehan/Fadia mengawali permainannya dengan baik. Mereka terus mengontrol pertandingan hingga game pertama selesai. Namun memasuki game kedua, pasangan besutan Djarum Kudus ini mulai kesulitan dengan permainan lawan. Mereka tertinggal 6-10 dan akhirnya harus merelakan game kedua mereka untuk Lundgaard/Magelund.

“Mereka lumayan rapat juga mainnya. Nomor satunya Denmark kan. Tahun lalu di WJC juga mereka delapan besar,” ujar Fadia.

Ini pertama kalinya buat Rehan/Fadia harus kehilangan game. Beruntung di game penentu mereka akhirnya berhasil melesat dengan merebut angka 6-1. Mereka pun bisa menutup laga dengan kemenangan 21-17.

“Game pertama kami mainnya sudah enak. Kami menyerang lebih dulu, dan mereka jadinya nggak enak. Tapi mulai game kedua kami kecolongan kalah start. Pokoknya kuncinya kami jangan sampai kalah start dari mereka. Tadi game ketiga kalau telat dikit aja mungkin kami bisa lewat,” kata Rehan mengenai pertandingannya.

“Tapi ada bagusnya kami hari ini susah menangnya, jadi memicu kami buat lebih bagus dan lebih fokus lagi di pertandingan berikutnya. Karena lawankan juga semakin berat,” lanjut Rehan.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark, Kamis (8/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada:

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Daniel Lundgaard/Amalie Magelund: 21-12, 20-22, 21-17

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Magnus Johannesen

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Amalie Magelund/Freja Ravn (*)