(World Junior Championships 2018) Rehan/Fadia Amankan Poin Pertama

(Toronto, 7/11/2018)

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengamankan poin pertama untuk Indonesia atas Inggris di babak penyisihan grup H BWF World Junior Championships 2018. Mereka mengalahkan Rory Easton/Hope Warner dengan skor 21-14 dan 22-20.

“Tadi sebenarnya kami sudah bisa mengatasi mereka. Tapi di game kedua kami sempat terbawa permainan mereka. Untungnya di poin-poin kritis mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fadia usai laganya, Rabu (7/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Berbeda dengan dua laga sebelumnya, kali ini Rehan/Fadia mendapat perlawanan yang cukup kuat. Di game kedua, mereka bahkan harus terlibat setting point, sebelum akhirnya berhasil menang 22-20.

“Kelebihan mereka adalah hapalannya bagus, artinya koordinasi satu sama lain bagus, jadi kami harus bisa membaca hal itu,” kata Fadia.

“Mereka pemain bagus ya. Pemain senior mereka juga ada Chris Adcock/Gabby Adcock, jadi mereka mungkin belajar dari seniornya. Ada contohnya lah. Kaya kami yang juga belajar dari senior kami, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,” sambung Rehan.

Mengevaluasi penampilan hari ini, Rehan/Fadia berharap di laga selanjutnya bisa tampil lebih baik. “Kecepatan kaki kami harus lebih diperhatikan lagi, sama fokusnya dulu diperbaiki lagi,” ungkap Rehan.    

Berikut hasil sementara, pertandingan Indonesia vs Inggris (1-0):

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Rory Easton/Hope Warner: 21-14, 22-20

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Harry Huang

(Ganda Putra) Ghifari Anandaffa Prihrdika/Pramudya Kusumardana Riyanto vs Rory Easton/Zach Russ

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Freya Redfearn

(Ganda Putri) Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Molly Chapman/Annie Lado (*)