(World Junior Championships 2018) Leo/Daniel Amankan Poin Pertama Atas Meksiko

(Toronto, 6/11/2018)

Indonesia mengamankan poin pertama atas Meksiko pada babak penyisihan grup H BWF World Junior Championships 2018, melalui kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ganda putra Indonesia tersebut mengalahkan Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan dalam dua game langsung, 21-9 dan 21-11.

Leo/Daniel belum mendapatkan kesulitan berarti di lapangan. Keduanya mampu menguasai permainan dan mengontrol lawan hingga akhirnya menang.

“Lawan hari ini belum susah. Kami juga sudah beradaptasi dengan lapangan. Sejauh ini nggak ada masalah, kecuali agak licin saja karpet lapangannya,” ujar Leo usai laganya, Selasa (6/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

“Dari kemarin dan hari ini kami belum mengeluarkan permainan terbaik kami, karena memang lawannya belum sulit. Mainnya masih pendek-pendek. Tapi kami tetap bersiap, kalau lawannya makin sulit kami harus lebih baik lagi dan belajar lagi,” timpal Daniel.

Setelah ini, di partai kedua, tunggal putri akan mempertemukan Yasnita Enggira Setiawan dengan Adelina Quinones. Yasnita akan turun pertama kali memperkuat Indonesia di pertandingan beregu kali ini.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Meksiko (1-0):

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan: 21-9, 21-11

(Tunggal Putri) Yasnita Enggira Setiawan vs Adelina Quinones

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Luis Armando Montoya Navarro

(Ganda Putri) Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Nicole Marquez/Adelina Quinones

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros (*)