(World Junior Championships 2018) Bawa Nama Indonesia, Yasnita Deg-Degan

(Toronto, 6/11/2018) 

Memainkan partai kedua di babak penyisihan grup H BWF World Junior Championships 2018 dengan Meksiko, Indonesia menurunkan pemain tunggal putri Yasnita Enggira Setiawan. Yasnita berhadapan dengan Adelina Quinones dan berhasil menang dengan skor 21-8 dan 21-12.

Meski menang dua game langsung, Yasnita mengaku sempat deg-degan sebelum masuk ke lapangan. Sebab ini merupakan penampilan pertamanya di BWF World Junior Championships, membawa nama Indonesia.

“Tadi sebelum masuk lapangan saya sempat deg-degan karena pertama kali main di kejuaraan dunia junior, bawa nama Indonesia. Apalagi tempatnya juga jauh dari Indonesia, harus ke Kanada. Tapi pas pemanasan saya lihat lawan, saya mencoba meyakinkan diri kalau saya bisa. Untungnya di lapangan saya sudah bisa mengatasinya, nggak deg-degan lagi,” ungkap atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 2001 tersebut.

Yasnita mengaku senang mendapatkan pengalaman bertanding di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada ini. Ia berharap bisa terus tampil maksimal untuk memberikan kemenangan buat Indonesia.

“Pastinya senang dan bangga bisa main di sini pertama kali. Hari ini juga saya bisa menyumbangkan poin untuk tim. Semoga nanti kalau diturunkan saya bisa terus menyumbangkan poin,” kata Yasnita.

Kemenangan Yasnita membawa keunggulan 2-0 Indonesia atas Meksiko. Setelah ini giliran Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang akan bertanding untuk menyumbangkan poin bagi tim. Ikhsan akan berhadapan dengan Luis Armando Montoya Navarro.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Meksiko (2-0):

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan: 21-9, 21-11

(Tunggal Putri) Yasnita Enggira Setiawan vs Adelina Quinones: 21-8, 21-12

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Luis Armando Montoya Navarro

(Ganda Putri) Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Nicole Marquez/Adelina Quinones

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros (*)