(Malaysia International Series 2018) Tiga Ganda Campuran Ke 16 Besar

(Jakarta, 11/7/2018)

Selain ajang Fuzhou China Open 2018 dan Kejuaraan Dunia Junior 2018, pekan ini dihelat juga Malaysia International Series 2018 di Penang, Malaysia. Tiga ganda campuran Indonesia mulus amankan tiket babak 16 besar. Andika/Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama dan Fachryza Abimanyu/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil menang atas lawan-lawannya.

Rama/Bunga menghentikan pasangan tuan rumah, Zachary Chiong Shen Sia/Abd Malek Nurul Farisha dengan dua game langsung 21-9 dan 21-16.

"Hari ini kami main fokus saja, gimana caranya dapat poin satu demi satu", kata Rama saat dihubungi dari Jakarta.

"Ini adalah turnamen ketiga sama Bunga, sudah tambah kompak mainnya. Semoga bisa terus menang di setiap pertandingan", lanjutnya.

Rama/Bunga memang tergolong sebagai pasangan baru, sebelumnya Rama berpasangan dengan Mychelle dan Bunga dengan Abi (Fachryza Abimanyu). Mereka ditukar saat Indonesia Masters 2018 Super 100 medio September lalu.

"Tidak ada perbedaan yang signifikan dari Bunga dan Mychelle. Kami sekarang mencoba untuk memperbaiki power dan mental masing-masing saja. Percaya satu sama lain", ucap Rama saat ditanya tentang Bunga.

Setali tiga uang dengan Rama/Bunga, Zachariah/Angelica dan Abi/Mychelle juga berhasil menundukkan wakil Malaysia. Zachariah/Angelica kalahkan Chooi Kah Ming/Wan Win Ng 21-13, 21-7 sementara Abi/Mychelle atasi Low Juan Shen/Goh Yi Xuan dengan skor 21-17 dan 21-6.

Hasil lain dari Malaysia International Series 2018 bisa dilihat di sini. (*)