(World Junior Championships 2018) Puas Dengan Penampilan Perdana, Susy: Tapi Tetap Harus Fokus

(Toronto, 5/11/2018) 

Tim junior Indonesia mampu menunjukkan penampilan yang bagus pada pertandingan pertama mereka di babak penyisihan grup H BWF World Junior Championships 2018. Austria dan Makau sama-sama berhasil diatasi dengan kemenangan mutlak 5-0. Setiap wakil yang diturunkan pun berhasil menyumbangkan poin dengan kemenangan straight game.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan cukup puas dengan penampilan para atlet di hari pertama ini (5/11). Namun Susy berpesan untuk tetap menjaga fokus sampai akhir, dan tidak meremehkan lawan.

“Hari ini penampilan atlet-atlet kita cukup baik ya. Mereka sudah bisa beradaptasi baik dengan cuaca maupun lapangan. Persiapan besok, para atlet tetap fokus dan siap terus. Meski lawan di bawah kita secara ranking tapi tetap kita harus serius saat bertanding,” kata Susy kepada badmintonindonesia.org.

Indonesia menurunkan dua susunan pemain yang berbeda saat menghadapi Austria dan Makau. Dengan begitu diharapkan proses adaptasi lapangan dapat dirasakan semua atlet beregu.

Masih ada dua pertandingan lagi dalam babak penyisihan grup kali ini. Meksiko dan Inggris menjadi lawan Indonesia yang berikutnya.

Datang sebagai unggulan dua, Indonesia menargetkan semifinal di pertandingan beregu kali ini.

“Tentu inginnya juara, tapi satu-satu dulu. Target awal ke semifinal dulu. Diharapkan para atlet bisa fokus sampai akhir, mudah-mudahan bisa ke final,” ujar Susy. (*)