(Fuzhou China Open 2018) Hafiz/Gloria Ditundukkan Ganda Campuran Thailand

(Fuzhou, 6/11/2018)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak berhasil melewati babak pertama Fuzhou China Open 2018 usai dihentikan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dengan skor 15-21, 9-21.

Dalam pertemuan pertama ini, Hafiz/Gloria ternyata tak tampil seratus persen karena Hafiz sedang tidak fit. Di awal game pertama, Hafiz masih berusaha mengimbangi kecepatan dan kekuatan lawan, namun pada game kedua, mereka tak dapat berbuat banyak.

Hafiz/Gloria bahkan tertinggal jauh 2-11 di interval game kedua. Sedangkan pasangan Thailand sebetulnya bermain tak terlalu agresif, namun penempatan-penempatan bola yang sulit dijangkau Hafiz/Gloria, sering menjadi sumber poin bagi Puavaranukroh/Taerattanachai.

"Saya sedang tidak enak badan, bukan flu sih, tapi badan saya panas dan ngilu-ngilu. Di game pertama coba maksa, tapi di game kedua sudah tidak kuat. Sebenarnya tadi saya mau mundur, tapi saya ragu," ungkap Hafiz setelah pertandingan.

"Ini pertama kalinya kami ketemu pasangan Thailand, mereka memang kuat. Tapi untuk pola main, sebetulnya kami bisa mengatasi, tapi kami tadi kurang tahan karena kondisi Hafiz seperti itu," jelas Gloria.

"Masih belum tahu apakah bisa ikut ke Hong Kong Open atau tidak, lihat perkembangan kondisi saya dulu," kata Hafiz ketika ditanya soal keikutsertaannya di Hong Kong Open 2018 pada pekan depan.

Sementara itu, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto terhenti di tangan Tan Wee Kiong/Goh V Shem (Malaysia), dengan skor 20-22, 18-21. Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga tak dapat melanjutkan langkah mereka di turnamen level super 750 ini setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin, dengan skor 20-22, 19-21. (*)