(SaarLorLux Open 2018) Rizki/Ketut Melesat ke Final

(Jakarta, 3/11/2018)

Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil melesat ke babak final SaarLorLux Open 2018 usai menghentikan perlawanan Linda Efler/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skot 21-16, 21-13.

 

SaarLorLux Open 2018 merupakan turnamen ketiga bagi pasangan baru ini. Dua pekan sebelumnya, mereka baru mengikuti dua turnamen yaitu Denmark Open 2018 serta French Open 2018 yang sama-sama ada di level super 750.

"Tentunya saya senang bisa masuk babak final pertama saya tahun ini. Tapi saya masih belum puas karena besok masih ada satu tugas lagi di final," kata Ketut saat dihubungi dari Jakarta.

"Sebetulnya kami tadi sempat kehilangan fokus, tapi kami terus mengingatkan satu sama lain untuk tetap konsentrasi satu demi satu poin," tutur Rizki soal laga semifinal.

Rizki/Ketut akan berhadapan dengan lawan terberat mereka di turnamen ini yaitu pasangan unggulan pertama, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Penampilan kakak adik asal Bulgaria ini memang tengah meningkat, pekan lalu, mereka juga menapaki babak final di ajang French Open 2018. Stoeva bersaudara juga pernah menumbangkan ganda putri kelas dunia, termasuk pasangan andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Serangan dan pertahanan mereka sama-sama kuat dan yang saya lihat mereka sedang percaya diri. Yang disiapkan untuk besok itu pertahanan kami harus rapat dan tidak boleh kalah kuat. Kami juga harus siap dari segi mental dan fokus," ujar Ketut.

"Kami harus siap dari segi ketahanan di lapangan dan menjaga jangan sampai banyak membuat kesalahan yang tidak perlu. Kami harus bisa jaga fokus karena ini adalah pertandingan ketiga berurutan yang kami ikuti di Eropa," jelas Rizki.

Babak final SaarLorLux Open 2018 akan dilangsungkan besok, Minggu (3/11). Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)