(SaarLorLux Open 2018) Fitriani Tundukkan Wakil Taiwan

(Jakarta, 1/11/2018)

Fitriani melewati laga pertama di SaarLorLux Open 2018 dengan kemenangan atas Chang Ya Lan asal Taiwan, dengan dua game langsung 21-12, 21-13. Tiket babak kedua pun diamankan Fitrinani pada turnamen level super 100 ini.

Melihat kekuatan di atas kertas, Fitriani yang kini duduk di peringkat 37 dunia, memang lebih diunggulkan ketimbang lawan yang ada di rangking 156 dunia.

"Iya bisa dibilang seperti itu, peringkat saya lebih baik dari lawan. Jadi tadi saya lebih banyak adaptasi lapangan, karena ini pertandingan pertama. Kondisi lapangan kurang lebih sama dengan di French Open, angin sedikit, tetapi di turnamen ini shuttlecock nya kencang," ujar Fitriani saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Fitriani berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final, lawannya di babak kedua pun masih satu tingkat di bawahnya. Martina Repiska, pemain rangking 92 dunia dari Slowakia akan menjadi lawan Fitriani di babak kedua.

"Meskipun hari ini menang dua game langsung, tapi saya harus meningkatkan penampilan saya di babak selanjutnya," ujar Fitriani yang dihubungi di Saarbrucken, Jerman.

"Tadi permainan saya masih kurang safe dan fokusnya masih hilang-hilang. Besok harus lebih fokus dan lebih yakin sama pola permainan saya," ujarnya.

Selain Fitriani, Indonesia juga diwakili pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Dalam pertandingan babak pertama, Rizki/Ketut mengalahkan wakil tuan rumah, Eva Janssens/Kilasu Ostermeyer, dengan skor 21-10, 21-14.

Dua wakil Indonesia mengundurkan diri dari kejuaraan ini. Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda mundur dari tur Eropa karena keperluan pendidikan. Sedangkan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mundur karena ia mengalami cedera pinggang saat mengikuti turnamen Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

Hasil pertandingan babak pertama SaarLorLux Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)