(French Open 2018) Jonatan Ditundukkan Chen Long

(Paris, 26/10/2018)

Jonatan Christie masih belum dapat menembus pertahanan Chen Long, pemain rangking lima dunia dari Tiongkok. Jonatan dikalahkan Chen di babak perempat final French Open 2018 setelah berjuang rubber game dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Di awal game pertama, Jonatan tak bisa langsung in ke pertandingan. Ia tertinggal jauh 4-11 di interval game pertama. Hal ini disebabkan ia masih banyak ragu-ragu sehingga ia melakukan kesalahan sendiri.

"Sebenarnya sudah bisa jalan mainnya, tapi di game pertama saya masih banyak ragu-ragu, banyak mati sendiri. Waktu sudah menyamakan kedudukan 16-16, lawan lebih fokus dan lebih siap dari serangan," komentar Jonatan soal game pertama.

Di game kedua sudah lebih enak, mainnya lebih keluar. Saya tidak memaksakan main menyerang karena itu yang dia tunggu. Namun di game ketiga dia balik lagi bermain seperti game pertama dan saya juga banyak membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

"Kalau dari permainan cukup imbang, tapi saya masih terburu-buru, dapat kesempatan langsung menyerang, seharusnya variasikan setengah smash dulu, chop, seperti di game kedua. Saya banyak belajar dari pertandingan ini," sebut Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Indonesia sementara mengirim dua wakil ke semifinal lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung baru akan bertanding melawan Akane Yamaguchi dari Jepang. (*)