(French Open 2018) Gregoria Mundur Karena Cedera Pinggang

(Paris, 26/10/2018)

Gregoria Mariska Tunjung tak dapat melanjutkan pertandingan babak perempat final French Open 2018. Pada laga melawan Akane Yamaguchi (Jepang), Gregoria mundur pada kedudukan 15-21, 6-11 karena ia mengalami cedera pinggang.

Cedera ini mulai dialaminya saat bertanding di babak kedua Denmark Open 2018 pekan lalu. Kala itu Gregoria berhasil menembus babak semifinal.

Rasa nyeri pada pinggangnya mulai dirasakan Gregoria pada pertengahan game pertama saat melawan Yamaguchi. Ada satu gerakan saat mengambil shuttlecock di depan net yang membuat cedera pinggangnya kembali kambuh.

"Di game pertama ada pukulan di depan net, mungkin nggak pas, sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah badan, lalu bagian kiri badan saya mati rasa," kata Gregoria setelah pertandingan.

"Selain itu ada beberapa kali reli dan memaksa saya untuk loncat, mungkin kaget dan saat itu sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi saya memutuskan untuk mundur saja, karena sudah tidak bisa lari lagi," ujarnya kepada Badmintonindonesia.org.

Gregoria dijadwalkan untuk mengikuti tiga turnamen berurutan di Denmark Open, French Open dan SaarLorLux Open 2018 di Jerman pada pekan depan.

"Sejauh ini mau dilihat dulu kondisinya seperti apa, kalau memungkinkan ya main di Jerman, kalau tidak memungkinkan ya harus mundur. Sekarang mau coba diterapi dulu dan lihat sejauh mana perkembangannya," kata Minarti Timur, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI yang mendampingi Gregoria.

Indonesia mengirim dua wakil ke babak semifinal French Open 2018 lewat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Partai semifinal French Open 2018 akan dimainkan besok, Sabtu (27/10) mulai pukul 11.00 waktu Paris. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)