(French Open 2018) Hafiz/Gloria Tak Dapat Atasi Tang/Tse

(Paris, 23/10/2018)

Satu pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus tersingkir dari ajang French Open 2018 setelah dikalahkan Tang Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 18-21, 9-21.

Pertandingan berlangsung ramai di game pertama, kedua pasangan terus saling berkejaran angka hingga 18-18. Namun kesalahan sendiri dilakukan pasangan Indonesia sehingga mereka tak dapat mengamankan game pertama.

Pada game kedua, Hafiz/Gloria tak dapat mengembangkan permainan mereka dan tertinggal jauh 4-11 pada interval permainan. Hafiz/Gloria semakin di bawah tekanan dan tak bisa berbuat banyak, mereka tak dapat menambah angka dan terus tertinggal hingga 4-16, Tang/Tse akhirnya merebut kemenangan.

"Kami sudah coba usaha cari poin, tapi tetap saja mereka lebih banyak akalnya. Setiap mau ubah ritme permainan, mereka sudah antisipasi duluan. Ternyata power mereka juga kuat sekali," kata Hafiz setelah pertandingan.

"Kami masih bisa menerapkan permainan kami di game pertama, masih di pola kami. Sayangnya di akhir kami kurang sabar. Pada game kedua kami mau menerapkan pola yang sama tapi sudah terbaca lawan," tambah Gloria.

"Di awal kami mainnya sudah benar, tapi kami tidak bisa konsisten. Lawan juga lebih yakin dan percaya diri dengan pukulan-pukulan mereka," tambahnya.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah mengalahkan Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow (Denmark) dengan skor 21-16, 21-13.

Hasil sementara pertandingan babak pertama French Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)