(French Open 2018) Gregoria Ingin Manfaatkan Kesempatan

(Paris, 23/10/2018)

Gregoria Mariska Tunjung ingin memanfaatkan kesempatan dengan mundurnya Carolina Marin, pemain unggulan asal Spanyol, pada turnamen French Open 2018. Pada undian awal, Gregoria kemungkinan besar akan bertemu dengan Marin, namun Juara Dunia 2018 ini batal tampil karena cedera.

Pada ajang Denmark Open 2018, Gregoria juga terhindar dari Marin karena Marin dikalahkan Mia Blichfeldt (Denmark).

Kali ini di babak kedua French Open 2018, Gregoria bertemu lagi dengan Blichfeldt. Ini merupakan ulangan babak kedua Denmark Open 2018, kala itu Gregoria menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Gregoria meraih tiket babak kedua French Open 2018 lewat kemenangan telak atas Lee Chia Hsin (Taiwan), dengan skor 21-9, 21-9, hanya dalam waktu 18 menit.

"Lawan tidak tampil seratus persen, jadi pertandingan tadi saya manfaatkan untuk adaptasi lapangan dan mencoba pukulan. Tadi belum dapat sih feel nya, lapangannya juga cukup berangin," kata Gregoria setelah pertandingan.

"Besok saya ketemu Mia lagi, saya rasa dia pasti sudah belajar dari kekalahan minggu lalu, dia pasti lebih siap, sudah tahu mau lawan saya bagaimana. Sedangkan saya mempersiapkan mental saya, lawan pemain Eropa biasanya ‘galak’, jadi saya nggak mau kalah hawa. Secara permainan, saya akan mewaspadai pukulan  atasnya yang cukup bagus karena posturnya tinggi dan permainannya cepat," ungkapnya.

"Terhindar dari Marin memang menguntungkan buat saya, saya berharap bisa manfaatkan kesempatan yang ada," tuturnya.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah bertanding melawan Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow (Denmark). (*)