(French Open 2018) Fitriani Dihentikan Unggulan Ketujuh

(Paris, 23/10/2018)

Fitriani harus mengakui keunggulan He Bingjiao, unggulan ketujuh asal Tiongkok pada babak pertama French Open 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Fitriani dikalahkan He dengan skor 17-21, 19-21.

Fitriani sempat memimpin perolehan skor di awal permainan hingga 10-6 di game pertama. Ia membuat pergerakan He tak leluasa, hingga He mesti berjuang untuk mengembalikan bola. Pada keadaan genting 18-19 di game kedua, Fitriani pun tak dapat memanfaatkan kesempatan.

"Saya terlalu terburu-buru di akhir permainan, ini membuat saya banyak membuang kesempatan dan lawan meraih banyak poin. Saya cukup kewalahan dengan pengembalian-pengembaliannya yang mengagetkan," sebut Fitriani usai pertandingan.

"Saya harus lebih agresif dan lebih ulet lagi di lapangan, harus banyak perbaikan dari segi teknik dan non teknik," tambahnya kepada badmintonindonesia.org.

Usai mengikuti French Open, Fitriani akan turun di turnamen SaarLorLux Open 2018 yang merupakan turnamen level super 100.

Hasil sementara pertandingan babak pertama French Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)