(Denmark Open 2018) Dubes RI di Denmark Semangati Kevin/Marcus

(Odense, 22/10/2018)

Duta Besar RI untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said, tampak antusias menyaksikan pertandingan final ganda putra Denmark Open 2018 di Odense Sport Park. Laga final memainkan duel antara wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), yang berakhir dengan kemenangan Kevin/Marcus dengan skor 21-15, 21-16.

Setiap tahunnya, tim Kedubes RI di Denmark memang hampir tak pernah absen untuk mendukung para pemain Indonesia yang bertanding di Odense. Padahal jarak kota Odense cukup jauh dari Kopenhagen yang menjadi markas besar Kedubes RI. Butuh waktu dua jam perjalanan darat dari Kopenhagen menuju Odense.

Sebelum bertanding pun pak Dubes menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pemain yang masih berada di Odense, karena sebagian besar tim sudah berangkat ke Paris untuk mengikuti French Open 2018.

Usai pertandingan selesai, ia pun memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Kevin/Marcus.

"Selamat buat Kevin/Marcus atas gelar hari ini, perjuangannya luar biasa sekali," ujar pak Dubes kepada Kevin/Marcus usai upacara penyerahan medali.

Perjuangan Kevin/Marcus juga didukung para supporter Indonesia yang juga membawa bendera Merah Putih berukurang cukup besar.

"Rasanya seperti di rumah sendiri, terima kasih kami ucapkan kepada para pendukung Indonesia di Odense," kata Marcus.

Sebelumnya para mahasiswa Indonesia di beberapa negara Eropa juga hadir di Odense Sports Park untuk memberikan dukungan kepada pebulutangkis Indonesia. (*)