(Blibli.com Superliga Junior 2018) Agatha/Fadia Menang, PB Djarum Atasi PB Fifa

(Magelang, 17/10/2018)

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyelesaikan tugasnya dengan sempurna saat tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus menang telak 5-0 atas PB Fifa Sidoarjo dalam lanjutan babak penyisihan Group X Blibli Superliga Junior 2018.

Keberhasilan ini menurut mereka berkat usaha yang tetap fokus pada diri sendiri di setiap pertandingan. Meski secara statistik kualitas Agatha/Fadia unggul jauh dari pasangan ganda PB Fifa Sidoarjo, namun mereka enggan jumawa dan menganggap remeh lawan.

“Pastinya saya pribadi berusaha untuk fokus sama diri sendiri dulu bagaimana caranya memenangkan pertandingan. Kalau saya diturunkan main, sebisa mungkin harus selalu sumbang poin untuk tim. Soalnya di kejuaraan beregu seperti ini, satu poin kemenangan sangat penting,” kata Fadia.

Bertanding di partai kedua, Agatha/Fadia menang dua game langsung 21-13 dan 21-13 atas Annisa Mubarokah/Berlian Putri Laksono pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Rabu (17/10). Fadia mengatakan punya sedikit kendala dengan kondisi shuttlecock yang berubah-ubah.

“Sebetulnya kami sudah bermain enak di pertandingan hari ini, tapi shuttlecock nya terasa beda. Kalau kemarin terasa kencang, hari ini shuttlecock nya justeru terasa berat. Mungkin itu yang menjadi faktor utama kendala kami hari ini. Selain itu semuanya aman terkendali,” jelasnya.

Selain Agatha/Fadia, kemenangan PB Djarum disumbang oleh Savira Sandradewi, Nandini Putri Arumni, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani dan Virginia Sarce Runtukahu.

Selanjutnya, Agatha/Fadia cs akan berhadapan dengan tim beregu putri U-19 PB Mutiara Cardinal Bandung. Pertemuan besok (18/10) sekaligus menjadi laga penentu juara Group X. PB Djarum Kudus yang merupakan unggulan pertama dan PB Mutiara Cardinal yang menjadi unggulan keempat, sama-sama sudah mengoleksi dua kemenangan.

Hasil Pertandingan beregu putri U-19
PB Djarum Kudus 5 – 0 PB Fifa Sidoarjo

GS1 : Savira Sandradewi vs Titifany Illahi 19-21, 21-15, 21-14
GD1 : Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Annisa Mubarokah/Berlian Putri Laksono 21-13, 21-13
GS2 : Nandini Putri Arumni vs Alfina Putri Nurmalitasari 22-20, 21-17
GD2 : Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani vs Pryskila Mamudah/Rakhmatul Fuadah 21-10, 21-11
GS3 : Virginia Sarce Runtukahu vs Nola Roza 21-9, 21-15