(Blibli.com Superliga Junior 2018) PB Djarum Menang di Laga Perdana

(Magelang, 16/10/2018)

Tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus membuka penampilan perdananya di ajang Blibli Superliga Junior 2018 dengan menyapu bersih kemenangan. Indah Cahya Sari Jamil cs  tanpa kesulitan menyudahi perlawanan PB Suryanaga Wima Surabaya dengan skor telak 5-0 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Selasa (16/10).

Pelatih tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus, Ade Lukas mengatakan bila kemenangan yang didapat anak asuhnya hari ini belum bisa dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan. Sebab, masih banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan level tantangan yang lebih tinggi lagi.

“Secara keseluruhan lawan kami hari ini memang tidak terlalu menyulitkan. Dari segi teknik pun anak-anak kami masih unggul cukup jauh. Jadi dari segi pelatih belum kelihatan betul apa yang perlu dievaluasi. Tapi kami harus tetap fokus pada setiap pertandingan,” tutur Ade.

Srikandi PB Djarum Kudus U-17 hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk menyelesaikan lima partai yang dipertandingkan. Aisyah Sativa Fatetani membuka poin pertama buat PB Djarum lewat kemenangan 21-4 dan 21-7 atas tunggal pertama PB Suryanaga Wima Surabaya, Anisah Puspa Widia Purnama.

Di partai terakhir, Aisha Galuh Maheswari menyempurnakan poin kemenangan bagi timnya dengan skor 21-8 dan 21-9 atas Adelia Erneta Putri. Selanjutnya, pasukan beregu putri U-17 PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan PB Sarwendah Jakarta.

Anak asuhan Ade Lukas punya peluang menang yang cukup besar pada pertandingan selanjutnya. Sebab, PB Sarwendah Jakarta yang diperkuat Afifah Lora Hidayahtul Umamah harus rela kalah telak 0-5 dari PB Jaya Raya Jakarta. “Kalau dari sektor ganda, kemungkinan menang dua partai. Kalau dari sektor tunggal saya kurang tahu. Tapi yang pasti kami optimis bisa menang juga, sama seperti hari ini. Yang jelas kalau melihat peluang, kita harus bisa lolos ke semifinal dulu,” ungkapnya.

Hasil Pertandingan beregu putri U-17
PB Djarum Kudus 5 – 0 PB Suryanaga Wima Surabaya

Aisyah Sativa Fatetani vs Anisah Puspa Widia Purnama (21-4 dan 21-7)
Berliona Alma Pradisa/Gity Gabriel Rambing vs Jihan Siska Amestia/Rahma (21-2 dan 21-3)
Nurani Ratu Azzahra vs Vince Nathania (21-6 dan 21-8)
Indah Cahya Sari Jamil/Sintia Dewi Yuliani vs Natasha Nathaniella Arinds/Putriani Nur Azizah (21-8 dan 21-0)
Aisha Galuh Maheswari vs Adelia Erneta Putri (21-8 dan 21-9) (*)