(Dutch Open 2018) Ade/Wahyu Melaju Ke Semifinal

(Jakarta, 13/10/2018)

Pasangan ganda putra, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira melaju ke babak semifinal Dutch Open 2018, Jumat (12/10). Berlangsung di Topsportcentrum Almere, Belanda, Ade/Wahyu mengalahkan pasangan tuan rumah, Jacco Arends/Ruben Jille. Ade/Wahyu menang melalui tiga game 21-15, 15-21 dan 22-20. 

“Mereka mainnya bagus, terus faktor tuan rumah juga sepertinya. Jadi ada semangat lebih. Mereka main nothing to loose, lebih lepas. Tapi kami juga nggak mau kalah. Meski sempat ketinggalan juga, tapi kami berusaha untuk mengejar kembali,” kata Wahyu saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di semifinal, Ade/Wahyu akan berhadapan dengan Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne, Jerman.

“Kami sudah tahu tipe permainan mereka. Apalagi Jones kan asalnya dari Indonesia. Pemain ganda putra Indonesia, jadi sudah tahu pola permainannya juga hampir sama. Yang penting buat kami harus lebih fokus dan usaha dulu. Sama antisipasi permainan mereka juga,” ungkap Wahyu.

Sayang langkah Ade/Wahyu tak bisa diikuti rekannya, Berry Angriawan/Hardianto. Mereka kalah di perempat final dari Jelle Maas/Robin Tabeling, Belanda. Berry/Hardianto kalah 18-21 dan 20-22. (*)