Jumpa Idolanya, Tangis Junior Jonatan pun Pecah

(Jakarta, 8/10/2018)

Seperti disampaikan Ketua Umum PB Tangkas Intiland, gaung kemenangan Jonatan Christie di Asian Games 2018 begitu menggema. Medali emas dipersembahkan Jonatan di kandang sendiri membuat namanya begitu melambung. Tak heran jika penggemar Jonatan semakin banyak.  

Jonatan ternyata juga diidolakan adik-adik juniornya di klub Tangkas Intiland, klub yang menaunginya sejak usia 10 tahun. Dalam acara penyerahan bonus Asian Games 2018, Jonatan tampak menenangkan salah satu adik juniornya yang menangis haru saat bisa bertemu langsung dengannya.

Revarizka SS, pebulutangkis berusia 11 tahun asal Papua, tak dapat menahan air matanya saat Jonatan menghampiri mejanya dan teman-temannya untuk sekedar menyapa dan foto bersama. Reva menangis tersedu-sedu sampai Jonatan merangkulnya dan memintanya untuk berhenti menangis. Jonatan kemudian menghampiri Reva sekali lagi untuk selfie berdua.

"Saya mengidolakan kak Jojo sudah setahun ini, karena dia mainnya bagus, wajahnya cakep. Saya senang, bahagia bisa lihat kak Jojo langsung, saya…. saya nggak tahu lagi mau ngomong apa," kata Reva terbata-bata.

"Belum sempat ngomong apa-apa sama kak Jojo. Saya selalu nonton kalau kak Jojo tanding, termasuk di Asian Games kemarin. Saya hanya berharap semoga kak Jojo juara lagi, juara terus," ujar Reva yang masih tak dapat menahan tangisnya saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Jonatan berharap semoga prestasinya di Asian Games lalu bisa memotivasi para pemain muda. Semangat dan daya juang yang tinggi disebutkan Jonatan sebagai kunci kemenangan, meskipun jalan berat sudah menanti di depan mata.

"Terharu juga mendapat apresiasi seperti ini, semoga para pemain muda tambah semangat, termotivasi dengan prestasi yang saya dapat di Asian Games," ucapnya. (*)