(Chinese Taipei Open 2018) Alfian/Marsheilla Melaju ke Laga Puncak

(Jakarta, 6/10/2018)

Tundukkan rekan senegara, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akhirnya melaju ke babak final Chinese Taipei Open 2018. Alfian/Gischa menang dua game langsung atas Ronald Alexander/Annisa Saufika, dengan skor 21-16, 21-16.

Menghadapi teman sendiri, Alfian/Gischa merasa lebih bisa menerapkan pola permainan yang tepat, karena mereka telah mengenali pola permainan Ronald/Annisa. Kedua pasangan ini sering berlatih bersama di pelatnas.

"Melihat kondisi lapangan, kami berusaha untuk terus menyerang dari awal permainan. Soalnya ada pengaruh dari angin juga, bagaimana caranya jangan sampai kami diserang duluan," sebut Gischa saat dihubungi di Taiwan.

"Tadi kami bisa bermain dengan penuh percaya diri, kami bisa fokus dalam mencari satu demi satu poin. Lagipula kalau ketemu teman sendiri itu kan sudah lebih bisa menyesuaikan permainannya, tahu kelemahan mereka di mana," ungkapnya kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak final, Alfian/Marsheilla akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling berhadapan.

"Persiapan di final, kami masih belum pernah bertemu lawan, yang paling penting tetap jaga fokusnya dulu," ujar Gischa yang bersama Alfian merupakan juara Finnish Open 2018.

Laga final akan dimainkan besok, Minggu (7/10), hasil sementara pertandingan babak semifinal Chinese Taipei Open 2018 dapat dilihat di sini. (*)