(Chinese Taipei Open 2018) Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

(Jakarta, 5/10/2018)

Dua wakil ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Chinese Taipei Open 2018. Pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan berhadapan dengan rekan sepelatnas, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, satu tiket final pun sudah diamankan Indonesia.

Dalam laga perempat final yang berlangsung hari ini di Taipei Arena, Ronald/Annisa memetik kemenangan atas unggulan ketujuh, Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang), dengan skor 21-12. 21-19. Sedangkan Alfian/Annisa yang merupakan unggulan kedelapan, menaklukkan Po Li-Wei/Chang Ching Hui (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-17.

"Ayane adalah pemain yang cukup berpengalaman di ganda campuran, walaupun sekarang dia bersama pasangan baru, penampilannya masih bagus. Dia kan pernah menjadi pemain top bersama pasangannya yang lama (Kenta Kazuno)," kata Ronald saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Menghadapi pertandingan besok melawan teman sendiri, Ronald/Annisa akan mecoba bermain di pola mereka yaitu pola menyerang.

"Kami harus main di pola kami, pola menyerang. Selain itu fokusnya juga harus dijaga, dan komunikasi sama pasangan harus berjalan. Ketahanan di lapangan pun harus ditingkatkan terus," tambah Ronald.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia mesti angkat koper dari turnamen level Super 300 ini. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh unggulan ketiga, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (Malaysia), dengan skor 21-17, 12-21, 21-23.

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak dapat menahan laju unggulan kedua, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang), dengan skor 12-21, 6-21. Dari sektor tunggal, Fitriani dihentikan Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark), dengan skor 13-21, 20-22.

Laga semifinal akan dimainkan besok, Sabtu (5/10), mulai pukul 12.10 waktu setempat. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)